Section
Open allClose all
Instructions: Clicking on the section name will show / hide the section.
- 1
4 March - 10 March
- 2
11 March - 17 March
- 3
18 March - 24 March
Pada pertemuan ini akan membahas mengenai :
1. Komponen-komponen Sistem Informasi Pemasaran Modern
2. Pencatatan Internal dan Intelijensi Pemasaran
3. Menganalisis Lingkungan Makro
4. Lingkungan Demografi
5. Lingkungan MakroBagaimana cara mendapatkan informasi dari kompetitor dan mencari peluang pemasaran dalam perusahaan start up?
- 4
25 March - 31 March
Riset pemasaran ( marketing research ) sebagi perancangan, pengumpulan, analisis, dan pelaporan data sistematis serta temuan yang relevan terhadap situasi pemasaran tertentu yang dihadapi perusahaan.
Riset pemasaran dan peralaman permintaan
- 5
1 April - 7 April
Dalam menerapkan konsep nilai, manajer seringkali mengadakan analisis nilai pelanggan untuk mengungkapkan kekuatan dan kelemahan perusahaan relatif terhadap kekuatan dan kelemahan berbagai pesaingnya. untuk lebih jelasnya dapat anda pahami pada materi ini
- JIka anda berada dalam perusahaan start up
Bagaimana anda mampu meberikan kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam bersaing dengan perusahaan yang sudah ada
- 6
8 April - 14 April
Pasar konsumen adalah sekelompok pembeli yang membeli barang-barang untuk dikonsumsikan, bukan untuk dujual atau diproses lebih lanjut. Materi lebih lanjutnya silahkan di baca
1. Bagaimana karakteristik konsumenmempengaruhi perilaku membeli?
2. Apa proses psikologis utama yangmempengaruhi respons konsumen terhadap program pemasaran?
3. Bagaimana konsumen membuat keputusanpembelian?
4. Bagaimana pemasar menganalisispengambilan keputusan konsumen?
- 7
15 April - 21 April
- 8
22 April - 28 April
- 9
29 April - 5 May
- 10
6 May - 12 May
Merek sebagai nama, istilah, tanda, lambang, atau desain, atau kombinasinya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa dari salah satu penjual atau kelompok penjual dan mendiferensiasikan mereka dari para pesaing. Penetapan merek sudah ada selama berabad-abad sebagai sarana untuk membedakan barang dari satu produsen dengan produsen lainnya.
BAGAIMANA MEMPERTAHANKAN EKUITAS MEREK DAN MENGATUR PENETAPAN POSISI MEREK?
- 11
13 May - 19 May
Produk merupakan unsur kunci dalam tawaran pemasaran. Pemimpin pasar umumnya menawarkan produk dan jasa yang bermutu superior.
Bagaimana merancang dan menetapkan strategi produk yang di tawarkan pada perusahaan baru?
- 12
20 May - 26 May
Agar dapat sukses dalam memasarkan suatu barang atau jasa, setiap perusahaan harus menetapkan harganya secara tepat. Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang memberikan pemasukan dan pendapatan bagi perusahaan, sedangkan ketiga unsurnya (produk, distribusi, dan promosi) menyebabkan timbulnya biaya (pengeluaran). Disamping itu harga merupakan unsur bauran yang bersifat fleksibel, artinya dapat diubah dengan cepat. Berbeda halnya dengan karakteristik produk atau komitmen terhadap saluran distribusi. Kedua hal terakhir tidak dapat diubah/disesuaikan dengan mudah dan cepat, karena biasanya menyangkut keputusan jangka panjang.
BAGAIMANA ANDA MENGEMBANGAN PROGRAN DAN STRATEGI APA YANG ANDA LAKUKAN DALAM MENETAPKAN HARGA PADA PERUSAHAAN YANG MENGALAMI KRISIS?
- 13
27 May - 2 June
Perdagangan eceran (retailing) termasuk semua aktifitas dalam menjual barang atau jasa langsung ke konsumen akhir untuk kebutuhan pribadi non bisnis. Pengecer (retailer) atau toko eceran (retail store) adalah semua badan usaha yang volume penjualannya terutama datang dari penjualan eceran.
BAGAIMANA MERANCANG DAN MENGELOLA LOGISTIK PASAR PERUSAHAAN SERTA STRATEGI PENETAPAN HARGA
- 14
3 June - 9 June
- 15
10 June - 16 June
- 16
17 June - 23 June
Perencanaan komunikasi adalah sarana dimana perusahaan menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk yang dijual.
- 17
24 June - 30 June
Pemasaran langsung (direct marketing) adalah penggunaan saluran-saluran langsung, konsumen (CD-consumer direct) untuk menjangkau dan menyerahkan barang dan jasa kepada pelanggan tanpa menggunakan perantara pemasaran. Pemasaran langsung adalah suatu jalur pertumbuhan tercepat untuk melayani pelanggan.
- KAPAN DAN BAGAIMANA ANDA MENGELOLA KOMUNIKASI PRIBADI ( PEMASARAN LANGSUNG DAN PENJUALAN PERSONAL) PADA PERUSAHAAN START UP
- 18
1 July - 7 July
- 19
8 July - 14 July
- 20
15 July - 21 July