Silahkan didowload file ini
Silahkan didownload
Materi pelatihan kuliah online tanggal 19 - 28 Februari 2020
Perkuliahan Sesi 5 ( OnLine )
- Modul perkuliahan sesi 5 berisi tentang kepemimpinan pelanggan eksternal yang dilakukan dengan melakukanidentifikasi siapa yang menjadi pelanggan dan mengidentifikasi apa yang menjadi harapan pelanggan.Setelah mengetahui identitas dan harapan pelanggan, maka dapat dapat dilakukan kegiatan-kegiatan yang ditujukanuntuk memenuhi harapan pelanggan tersebut. Kepemimpinan berorientasi pelanggan didilanjutkan dengan menyampaikan hasil pengukuran terhadap keberhasilan pelaksanaan kepemimpinan terhadap pelanggan tersebut kepada pimpinan, kemudian barulah dilakukan peningkatan kegiatan untuk memenuhi harapan pelanggan dengan konsep plan, do, check and action (PDCA).Dalam menjalankan kepemimpinan terhadap pelanggan eksternal diperlukan adanya perubahan paradigma dalam pelayanan. Pelayanan yang sesuai standar yang disebut dengan pelayanan prima diubah menjadi pelayananyang berfokus kepada pelanggan. Paradigma lama yang menyebutkan bahwa kepuasan pelanggan dilihat dari kaca mata sang pemberi pelayanan harus diubah dengan perspektif baru. Ke[uasan pelanggan dengan paradigma baru adalah kepuasan pelanggan yang dilihat dari sang penerima pelayanan.Bacalah modul lengkapnya pada file di atas
- Jadwal diskusi sinkronHari : SelasaTanggal : 31 Maret 2020Waktu : Pk. 19.00-20.00Mahasiswa harap mempersiapkan diri di depan komputer