- Silahkan Unduh File Pengantar Perkuliahan Terlampir
Silahkan Unduh File Jadwal terlampir
Section
Open allClose all
Instructions: Clicking on the section name will show / hide the section.
- 1
Sesi 1 :
2 March - 8 MarchPerkuliahan Sesi 1
Silahkan Anda memperkenalkan diri anda masing masing
Nama Lengkap dan Panggilan, Tahun Kelulusan SMA/STM/SMK Serta Status Pekerjaan dan bergerak dalam bidang apa.
Motivasi Anda Kuliah di FEB UEU
- 2
Sesi 2 :
9 March - 15 MarchPerkuliahan Sesi 2
Konsep pemasaran dan Pendekatan Pemasaran
>>Buat "FORUM Diskusi Perkuliahan" pada AKTIFITAS ini <<
> Disarankan untuk menentukan Jadwal Diskusi ( Tgl. dan Jam ) <
- 3
Sesi 3 :
16 March - 22 MarchPerkuliahan Sesi 3
Strategi Pemasaran
- 4
Sesi 4 :
23 March - 29 MarchPerkuliahan Sesi 4
Keputusan pemasaran yang diambil oleh manajemen puncak (CEO, Direktur Pemasaran) berbeda dengan keputusan yang diambil Manajemen Madya (manajer pemasaran, manajer penjualan, manajer periklanan dll).
Apa sajakah keputusan yang diambil oleh Manajemen Madya ?
- 5
Sesi 5 :
30 March - 5 AprilPerkuliahan Sesi 5
Segmenting, Targeting, Positioning
Modul ini menggantikan model resmi, karena modul resmi bahasannya tidak menyambung dengan yang ditambilkan di video
Modul ini saya ambil dari presentasi mahasiswa saya, dan relevan dengan yang ditampilkan di video. Baca slide ini ditambah dengan materi pengayaan dari beberapa sumber internet yang sudah saya tautkan link nya
- Diskusi akan dilaksanakan pada :
Waktu : Kamis, 2 April 2020
Pukul : 20.00 - 20.30 BBWI
Materi : Mengapa Perusahaan penting untuk melakukan Segmentasi, dan bagaimana aplikasi Segementasi didalam perusahahaan
Tools : Zoom Video Call (Optional)
Mahasiswa diharuskan berpartisipasi dalam forum, dan semuanya ada di depan Laptop masing-masing pada waktu yang ditentukan diatas
Diana
- 6
Sesi 6 :
6 April - 12 AprilPerkuliahan Sesi 6
Bauran Pemasaran/ Marketing Mix
Cakupan kegiatan pemasaran ditentukan oleh konsep pemasaran yang disebut sebagai bauran pemasaran (marketing mix) Kotler (2003:431). Elemen-elemen bauran pemasaran terdiri dari semua variabel yang bisa dikendalikan perusahaan dalam komunikasinya dengan dan akan digunakan untuk memuaskan konsumen sasaran.
Bauran pemasaran seperti yang telah kita kenal terdiri dari empat elemen (4P’s) yaitu product, place, promotion, dan price. Bauran pemasaran merupakan serangkaian dari variabel pemasaran yang dapat dikuasai oleh perusahaan dan digunakan untuk mencapi tujuan dalam pasar sasaran. Hal ini disebut juga sebagai keputusan manajemen pemasaran yang utama sebagai variabel terbaik untuk mencukupi pelanggan dalam target pasar.- Diskusi akan dilaksanakan melalui Zoom Video Conference :
Waktu : Sabtu, 11 April 2020
Pukul : 16.30 - 17.30 BBWI
Materi : Analisa kasus : Memenangkan persaingan dengan menerapkan 4P secara tepat
Meeting ID : 949 346 7984
Password : 329644
Mahasiswa diharuskan berpartisipasi dalam forum, dan semuanya ada di depan Laptop masing-masing pada waktu yang ditentukan diatas
See to meet you Virtually
Diana
- 7
Sesi 7 :
13 April - 19 AprilPerkuliahan Sesi 7
- Kita sudah menyelesaikan paruh semester. Dalam Forum kali ini, tuliskan harapan-harapan Anda mengenai "pengajaran online" yang Anda harapkan di paruh kedua.
Berikan alasan mengapa hal tersebut penting
- 8
Periode U T S :
20 April - 26 April - 9
Periode U T S :
27 April - 3 MayUjian Tengah Semester /UTS - 10
Sesi 8 :
4 May - 10 MayPerkuliahan Sesi 8
Program Penjualan dan Distribusi
PROGRAM PENJUALAN DAN DISTRIBUSI
Forum ini dibuka untuk tanya jawab.
- 11
Sesi 9 :
11 May - 17 MayPerkuliahan Sesi 9
Strategi Pengembangan Manajemen Produk
Gunakan Forum ini untuk sharing tugas, terutama yang mendapatkan nilai diatas 90. Dan yang lain silahkan untuk memberikan komentar serta diskusi
- 12
Tidak Ada Perkuliahan :
18 May - 24 MayLIBUR Hari Raya Idul Fitri 1441 H - 14
1 June - 7 June
Perkuliahan Sesi 10
Bauran Promosi
- Gunakan forum ini untuk menyamapikan suatu pertanyaan kepada dosen atau sesama teman
- 15
Sesi 11 :
8 June - 14 JunePerkuliahan Sesi 11
Pemasaran Internasional
- 16
Sesi 12 :
15 June - 21 JunePerkuliahan Sesi 12
Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
Diskusi Terkait topik Program Komunikasi Pemasaran
- 17
Sesi 13 :
22 June - 28 JunePerkuliahan Sesi 13
Digital Marketing
Diskusi terkait Topik Digital Marketing
- 18
Sesi 14 :
29 June - 5 JulyPerkuliahan Sesi 14
- 19
Periode U A S :
6 July - 12 JulyUjian Akhir Semester /UAS - 20
Periode U A S :
13 July - 19 JulyUjian Akhir Semester /UAS