Silahkan didoanload
Silahkan didownload
- Silahkan klik "Informasi Perkuliahan" untuk melihat pemberitahuan dari dosen pengampu mata kuliah
Section
Open allClose all
Instructions: Clicking on the section name will show / hide the section.
- 1
2 September - 8 September
Perkuliahan Sesi 1 (OnLine)
- Pelajari modul perkuliahan sesi 1 ini supaya dapat memahami konsep dasar manajemen pelayanan kesehatan, khususnya pengertian-pengertian manajemen, pelayanan dan kesehatan sebagai kosa kata yang membentuk substansi mata kuliah ini.
- Silahkan memberikan komentar dengan meng-klik tombol "REPLY"
- 2
9 September - 15 September
Perkuliahan Sesi 2 (OnLine)
- Pelajari modul perkuliahan sesi 2 tentang perencanaan pelayanan kesehatan agar memahai ciri-ciri perencanaan yang baik, proses perencanaan dan contoh perencanaan di bidang pelayanan kesehatan
- Silahkan berikan tanggapan dengan meng-klik tombol REPLY
- 3
16 September - 22 September
Perkuliahan Sesi 3 (OnLine)
Modul perkuliahan sesi 3 berisi tentang program pelayanan kesehatan
- Silahkan memberi respon pada tanya jawab ini supaya lancar dalam menjawab kuis dan tugas
- 4
23 September - 29 September
Perkuliahan Sesi 4 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 4 berisi topik tentang kepemimpinan pelanggan internal yang tidak lain adalah para anggota organisasi, seperti bawahan, teman sejawat, dan sebagainya.
- Berikan komentar dalam topik diskusi ini supaya lancar menjawab kuis dan tugas
- 5
30 September - 6 October
Perkuliahan Sesi 5 (OnLine)
- Bacalah modul tentang kepemimpinan pelanggan eksternal ini dengan seksama
- Berikan komentar pada topik diskusi
- 6
7 October - 13 October
Perkuliahan Sesi 6 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 6 berisi tentang pelayanan kesehatan primer (primary health care) yang merupakan tinngkatan pelayanan yang paling rendah. Silahkan pelajari.
- Silahkan memberikan komentar dalam topik diskusi
- 7
14 October - 20 October
Perkuliahan Sesi 7 (OnLine)
- Silahkan pelajari tenatng pelayanan kesehatan sekunder dan tersier sebagai kelanjutan pelayaan kesehatan primer
- Silahkan memberi komentar pada topik diskusi
- 8
21 October - 27 October
- 9
28 October - 3 November
Ujian Tengah Semester /UTS - 10
4 November - 10 November
Perkuliahan Sesi 8 (OnLine)
- Simaklah modul pengembangan pelayanan kesehatan ini dengan baik
- Berikan komentar pada topik diskusi, sebelum menjawab kuis dan menyelesaikan tugas
- 11
11 November - 17 November
Perkuliahan Sesi 9 (OnLine)
- Modul ini berisi uraian tentang cara menetapkan strategi di bidang pelayanan dan tata cara pelayanan prima
- Berikan komentar dalam kolom diskusi agar lancar dalam menjawab kuis dan tugas
- 12
18 November - 24 November
Perkuliahan Sesi 10 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 10 berisi tentang budaya pelayanan yang terdiri dari uraian tentang hakekat budaya pelayanan dan membangun budaya pelayanan. Budaya pelayanan mempunyai ciri-ciri dan manfaat yang posisif. Budaya pelayanan dibangun dengan cara-cara tertentu sejalan dengan inovasi dalam pelayanan kesehatan.
Silahkan memberikan komentar pada topik tanya jawab
- 13
25 November - 1 December
Perkuliahan Sesi 11 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 11 berisi uraian tentang pengawasan dan pelaporan.
- Berikan komentar dalam topik diskusi (wajib)
- 14
2 December - 8 December
Perkuliahan Sesi 12 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 12 ini berisi tentang pengukuran pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan imunisasi polio. Dalam modul tersebut diuraikan juga tentang indikator dan kriteria untuk menentukan standar pelayanan. Penentuan standar pelayanan tersebut nantinya digunakan untuk pengukuran pelayanan.
- 1. Sebutkan salah satu standar pelayanan rawat jalan yang Anda ketahui !2. Sebutkan pula salah satu standar pelayanan rawat inap yang Anda ketahui !
- 15
9 December - 15 December
Perkuliahan Sesi 13 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 13 berisi tentang evaluasi pelayanan yang terdiri dari uraian tentang proses evaluasi dan proses penilaian.
- Silahkan memberikan komentar pada topik diskusi
- 16
16 December - 22 December
Perkuliahan Sesi 14 (OnLine)
- Modul perkuliahan sesi 14 bersi tentang kepuasan pelanggan. Di dalamnya membahasa tentang pengertian kepuasan pelanggan, dimensi-dimensi dan indikator-indikator pelayanan berkualitas sebagai penentu kepuasan pelanggan dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepauasan pelanggan. Dalamn modul ini juga dibahas tentang metode pengukuran kepuasan pelanggan beserta contoh pengukuran kepuasan pelanggan di Unit Rawat Jalan sebuah pelayanan kesehatan
- Berilah komentar pada topik diskusi
- 17
23 December - 29 December
LIBUR Hari Raya NATAL dan Tahun Baru - 18
30 December - 5 January
LIBUR Hari Raya NATAL dan Tahun Baru - 19
Tgl . . . .
Ujian Akhir Semester /UAS - 20
Tgl. . . . . . . .
Ujian Akhir Semester /UAS